Penyakit Kista Vagina pada Wanita

Kista Vagina pada Wanita – Penyakit kista vagina merupakan salah satu kondisi yang ditandai dengan kantong yang tertutup pada dinding dan juga bagian bawah dinding vagina yang isnya adalah cairan atau juga bahan semi padat. Penyakit kista vagina pada wanita terjadi karena sumbatan pada kelenjar dan juga salurannya sehingga darah berkumpul didalamnya. Penyakit kista vagina pada wanita biasanya tidak menimbulkan rasa nyeri. Dan ukurannya juga bervariasi dari mulai ukuran kacang hingga seukuran buah plum. Sedangkan untuk penyakit kista inkluasi yang diakibatkan karena trauma, seperti misalnya adalah karena tindakan operasi.

Penyakit Kista Vagina pada Wanita

Penyakit Kista Vagina pada Wanita

Penyakit Kista Vagina

Penyakit kista vagina pada wanita biasanya tidak ditandai dengan gejala. Dan jika memang ditandai dengan gejala, maka biasanya gejala yang muncul hanya dalam bentuk suatu pembenkakan kecil pada dinding vagina, massa tumor yang muncul dari liang vagina dan rasa nyeri saat sedang melakukan hubungan seksual. Penyakit kista vagina pada wanita akan hilang sendiri. Jika memang tidak hilang, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan melakukan tindakan operasi untuk mengeluarkannya. Dan jika sudah melakukan tindakan operasi, maka biasanya penyakit kista vagina pada wanita tidak akan kambuh lagi.

Penyakit kista vagina ini banyak ditemukan secara tidak sengaja misalnya saat sedang melakukan pemeriksaan panggul, dimana akan terlihat dan juga akan teraba adanya tumor pada dinding vagina. Dan biasanya akan dilakukan biopsi untuk menentukan apakah penyakit tumor ini jinak atau ganas. Malah jika memang lokasi penyakit kista dekat dengan kandung kemih dan juga salurannya, maka yang dilakukan adalah pemeriksaan rontgent untuk membantu memastikan bahwa kedua organ tadi tidak terkena.

Penyakit ini biasanya berasal dari epitel permukaan ovarium invaginasi yang secara sedrhana dan juga epitel germinal hingga ke invaginasi dan disertai juga dengan permukaan ruangan kista yang bentuknya luas yang terjadi suatu pembentukan dari papil papil kearah dalam tumor kistik.

Beberapa hal yang akan mempengaruhi dari munculnya gejala klinis pada penyakit kista vagina adalah :

  1. Pola hidup kurang sehat.
  2. Mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi
  3. Zat tambahan yang ada didalam makanan
  4. Kurang melakukan olahraga
  5. Merokok serta mengonsumsi minuman beralkohol
  6. Terpapar polusi serta agen infeksius
  7. Sering mengalami stress
  8. Faktor genetik

Untuk kasus faktor genetik, maka akan terdapat gen-gen yang berpeluang besar memicu dari terjadinya penyakit kankr, yakni yang disebut sebagai protoonkogen, karena akibat faktor pemicu tertentu. Salah satunya adalah karena makanan yang mengandung karsinogen didalamny.

Penyakit kista vagina pada wanita yang besar biasanya akan menimbulkan berbagai munculnya kelainan pada letak janin didalam kandungan, dan juga akan menghalangi kepala di jalan jalur pada saat proses persalinan berlangsung. Oleh karena itulah, jika ditemukan penyakit kista permanen yang bentuknya besar, maka membutuhkan tindakan pembedahan pada kehamilan di sekitar 18 minggu. Dan jika penyakit kista tersebut tidak menyebabkan jalan lahir terhalangi, atau juga tidak menimbulkan rasa sakt, maka operasi biasanya bisa dilakukan 3 bulan setelah proses persalinan. Jadi, biasanya tindakan yang diambil oleh dokter akan ditentukan pada jenis kista itu sendiri, ukuran, serta letak jalan lahir serta keluhan yang muncul.

Tindakan untuk mengatasi penyakit kista vagina pada wanita adalah :

  1. Dengan tindakan mengangkat penyakit kista lewat jalan operasi. Tetapi tindakan ini hingga sekarang masih belum memberikan hasil yang sangat memuaskan. Tindakan operasi dari pengangkatan kista tidak akan menjamin bahwa penyakit kista tidak kambuh lagi. Dan selama seorang wanita masih tetap memproduksi sel telur, maka potensi untuk pertumbuhan kista datang lagi bisa saja terjadi. Tetapi, dengan peningkatan pengetahuan yang seiring terus berjalan, dan juga kesadaran pada kaum wanita untuk melakukan pemeriksaan pada organ kewanitaannya adalah salah satu jalan awal yang sangat tepat untuk bisa mengurangi terjadinya resiko penyakit kista vagina pada wanita.
  2. Laparoskopi
    Laparoskopi adalah salah satu teknik pembedahan atau juga tindakan operasi yang dilakukan dengan cara membuat dua atau tiga lubang kecil yang mempunyai ukuran diameter 5-10 milimeter pada sekitar perut si pasien. Dan satu lubang di pusat yang digunakan untuk membantu memastikan sebuah alat yang dilengkapi dengan kamera sehingga bisa memindahkan gambar didalam rongga perut ke lawayr monitor. Sementara dua lubang yang lainnya yang digunakan sebagai peralatan bedah yang lain.

Jika sebelumnya memang tidak awa riwayat kanker atau tumor didalam keluarga, dan kemudian benjolan tadi tidak mengalami pembesaran atau juga menimbulkan berbagai gejala yang lain, kemungkinan besar benjolan tersebut adalah kista barthplin. Penyakit kanker pada vagina sendiri adalah suatu kondisi yang memang jarang ditemukan, dan biasanya dialami oleh mereka yang usianya 60 tahun ke atas. Wanita yang sudah terinfeksi dengan virus HPV atau Human papillomavirus atau mereka yang ibunya mengonsumsi obat DES atau Dietilstilbestrol saat sedang mengandung. Tetapi, karena untuk bisa memastikannya, maka sangat disarankan sekali melakukan pemeriksaan sendiri ke dokter, misalnya adalah pemeriksaan ke spesialis kebidanan serta kandungan.

Itulah informasi mengenai penyakit kista vagina pada wanita, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Penyakit Kista Vagina pada Wanita

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Vagina and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.