Kista Pada Vagina

kista vaginaKista pada vagina sebagian besar dijumpain  secara kebetulan. Kista vagina berasal dari sisa duktus Gartner atau duktus Muller. Pada kista vagina yang tidak terlalu besar tidak memerlukan pengobatan dan dapat dibiarkan serta tidak akan mengganggu kehidupan rumah tangga. Bila pada saat persalinan terjadi gangguan penurunan bagian terendah kista vagina, kista tersebut dapat dipungsi sehingga cairannya keluar dan selanjutnya memperlancar proses persalinannya. Sepanjang vulva dan vagina mungkin terbentuk kista (cyst). Biasanya akibat ada bekas perlukaan (persalinan senggama), sehingga dibawah kulit berbentuk kantong berisi cairan berukuran sekitar 1 cm. Biasanya tidak berbahaya, tanoa keluhan, dan tak perlu diobati. Kecuali bila bertambah besar, mengganggu, dan timbul rasa nyeri. Selain itu, kista juga tumbuh dari kelenjar disekitar dinding vulva dan vagina. Biasanya juga tidak bermasalah dan tak perlu pengobatan apa pun dan tak perlu pengobatan apa pun kecuali jika menganggu.

‘Sebelum menikah biasanya pada seoran wanita selain kemungkinan munculnya ganggan atau penyakit yang sebetulnya sudah ada sebelum menikah, namun baru muncul gejala dan tanda penyakitnya setelah menjadi istri. Penyakit polip atau kista pada vagina, misalnya.

Ada beberapa jenis kista pada vagina. Sifat kista biasanya berdinding tipis berisikan cairan. Kista sendiri tidak terasakan apa-apa, sehingga tidak ada keluhan gejala apapun. Apalagi kalau masih kecil, Kista disaluran vulva maupun vagina baru memunculkan keluhan setelah mulai melakukan hubungan seks. Tergantung besarnya kista, adanya kista di vulva maupun vagina umumnya baru akan terasakan setelah senggama. Bahkan kista betresiko pecah dan rasa nyeri terasa. Selain kits bisa juga sudah ada tumor di vagina. Tumor ini tak terusik. Biasanya juga tidak bergejala. Tergantung besarnya tumor, saat sengama mungkin akan terasakan adanya ganjalan. Kendati bersifat jinak, tumor vagina sebaiknya diangkat. Besar kemungkinan berubah menjadi ganas (adenocarcinoma).

Tumor jinak vagina semakin sering ditemukan pada perempuan muda usia. Diduga karena sewaktu ibunya mengandungnya dulu pernah mendapat pengobatan hormone (estrogen diethylstilbestrol). Akibat pengaruh hormone ini janin perempuan beresiko tumbuhnya tumor jinak di vagina. Selain itu, di leher rahim (cervix uteri) dapat tumbuh pula polip. Jarang pada usia muda. Namun jika memiliki polip dan oleh karena polip biasanya bertnagkai, maka polip bisa menganggu masuknya kemaluan suami. Ada terasa mengganjal di dalam vagina. Mungkin bisa juga muncul pendarahan sehabis senggama (contact bleeding).

Termasuk juga kalau sudah punya tumor jinak rahim (myoma uteri) jauh hari sebelum menikah. Meski jarang pada perempuan muda, adakalanya ditemukan juga. Kalau jenis myoma-nya bertangkai, maka tumor jinaknya seperti halnya dengan polip, akan bisa menjulur keluar dari leher rahim memasuki vagina juga (myom geburt). Keluhan dan gangguan mungkin muncul sehubungan dengan kegiatan bersenggama.

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Vagina and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.